Perkembangan Udang Windu Susu Kambing Etawa

Aquazyme Extra, Pemberian Aquazyme dosisnya yang memeiliki perbedaan memberi pengaruh yang sangat kenyataan terhadap tingkat kelangsungan hidup udang windu. susu kambing etawa stadia post larva dan bila tinggi dosis yang diberikan, semakin tinggi juga tingkat kelangsungan hidup yang didapatkan. dasar nilai kelangsungan hidup dan pertimbangan efisiensi yang disarankan kepada panti pembenihan udang baik yang berskala Hatchery untuk menggunakan Aquazyme dengan dosis 0,5 ppm.

Suhu rujukan, faktor pengaruh pertumbuhan dan langsungnya hidup udang windu. Suhu selama penelitian berkisar antara 28º -30ºC dengan kalkulasi 29,52ºC, analisa sidik ragam menunjukkan perlakuan tidak berpengaruh terhadap suhu dan tingkat kelangsungan hidup udang windu. Hal ini sesuai dengan persyaratan Sutaman, suhu yang terbaik bagi pertumbuhan dan kehidupan larva adalah berkisar antara 28º–32ºC.
Buka daftar blog Anda
Konsentrasi kadar oksigen terlarut rendah merupakan faktor penyebabkan mortalitas dan perlambatan pertumbuhan udang. susu kambing Selama penelitian kadar oksigen terlarut menurun, semakin bertambahnya jumlah mikroorganisme yang ada dan semakin bertambahnya umur udang windu sehingga kebutuhan oksigen akan semakin meningkat pula.

budidaya intensif, kepadatan tinggi kualitas air faktor utama yang menunjang langsungnya hidup udang windu. Sesuai dengan bahwa budidaya intensif merupakan budidaya dimana laksanakan padat penebaran tinggi dan pemberian pakan yang intensif. Semakin tinggi kepadatan maka semakin banyak pula feces, sisa-sisa pakan buatan, plankton yang mati mengendap didasar dan penyebab penumpukan bahan organik didasar perairan. Hal ini akan pengaruhi kualitas air yang semakin lama akan semakin menurun dan kondisi mendukung pertumbuhan dan perkembangan mikroorganisme terutama mikroorganisme yang tidak menguntungkan sehingga dapat menimbulkan penyakit. kondisi inilah mikroorganisme dan enzim butuh untuk menstabilkan kualitas kondisi perairan sesuai yang menyatakan bahwa Aquazyme merupakan produk yang mengandung komposisi mikroorganisme dan enzim yang ditujukan untuk pengelolaan kualitas air dalam budidaya udang secara intensifdan berfungsi menguraikan bahan organik termasuk sisa pakan buatan, kotoran udang. http://www.susukambings.com/

kematian plankton, semua bahan organik yang ada, menstabilkan kualitas air. Sedangkan pada perlakuan A tanpa pemberian Aquazyme tingkat kelangsungan hidup udang windu berada pada tingkat yang paling rendah. Ini terjadi karena pada perlakuan bahan organik yang ada baik berupa sisa pakan buatan, kotoran udang, plankton yang mati mengendap didasar dan bahan organik yang ada tidak mampu diuraikan oleh mikroorganisme yang ada dan akan mengakibatkan kualitas air menurun sehingga udang windu mudah sekali untuk terserang penyakit.